Cetak Packaging Design Yang Baik

cetak packaging design
cetak packaging design

Semua pebisnis tau bahwa packaging adalah senjata terdepan mereka saat memasarkan produk. Maka dari itu, cetak packaging design yang baik sangat penting agar dapat memaksimalkan hasil terbaik. Pada artikel berrikut mari kita pelajari tujuan utama dan fungsi packaging design agar Anda dapat memilih percetakan untuk cetak packaging design terbaik.

Tujuan Utama Packaging Design

Fungsi packaging design yang baik semakin penting kala produk Anda berada di hadapan pelanggan dan di jajarkan dengan produk pain di pasar, swalayan, ataupun supermarket. Di supermarket pada umumnya, seorang pembelanja dapat terpapar oleh 600 produk per menit, atau satu item setiap sepersepuluh detik. Dengan demikian, satu-satunya cara untuk membuat beberapa konsumen memperhatikan produk adalah melalui pajangan, gantungan rak, kupon, atau point-of-purchase lainnya, dan, yang tak kalah pentingnya, packaging design yang baik.

Maka dari itu, kita ketahui penting nya packaging design yang baik, tidak mengherankan bahwa banyak penelitian dihabiskan untuk penelitian motivasi, warna, manipulasi psikologis, dan sebagainya, untuk memastikan bagaimana reaksi mayoritas konsumen terhadap packaging design yang baru. Apakah packaging design mencakup kualitas, keamanan, perbedaan, keterjangkauan, kenyamanan, atau keindahan estetika? Ataukah mereke lebih dari sekedar dari apa yang bisa kita pandang semata?

5 fungsi dasar packaging design:

  • Perlindungan fisik: Produk dalam packaging mungkin memerlukan perlindungan dari, kejut mekanis, getaran, pelepasan muatan listrik statis, kompresi, suhu, dll.
  • Penyampaian informasi: Packaging design dan label dapat berfungsi mengkomunikasikan cara penggunaan, mengangkut, mendaur ulang, atau membuang packaging atau produk. Untuk produk farmasi, makanan, medis, dan kimia, beberapa jenis informasi ditentukan dan diwajibkan oleh pemerintah. Beberapa packaging dan label juga digunakan untuk melacak dan melacak tujuan.
  • Pemasaran: Packaging design dan label dapat digunakan oleh pemiik bisnis untuk mendorong calon pembeli membeli produk. Packaging design telah menjadi fenomena penting dan terus berkembang selama beberapa dekade.
  • Kenyamanan: Packaging dapat memiliki fitur yang menambah kenyamanan dalam distribusi, penanganan, penumpukan, tampilan, penjualan, pembukaan, penutupan kembali, penggunaan, pengeluaran, penggunaan kembali, daur ulang, dan kemudahan pembuangan.
  • Pelindung: Packaging dapat berfungsi sebagi pelindung dari oksigen, uap air, debu, dll. Permeasi merupakan faktor penting dalam desain. Beberapa packaging dapat berisi pengering atau penyerap oksigen untuk membantu memperpanjang umur simpan. Atmosfer yang dimodifikasi atau atmosfer terkontrol juga dipertahankan di beberapa packaging makanan. Menjaga isinya tetap bersih, segar, steril dan aman selama masa simpan yang diinginkan merupakan fungsi utama.
  • Keamanan: Packaging dapat memainkan peran penting dalam mengurangi risiko keamanan pengiriman. Packaging dapat dibuat dengan meningkatkan ketahanan terhadap kerusakan dan juga dapat memiliki fitur bukti kerusakan untuk membantu menunjukkan adanya kondisi kerusakan.

Demikian adalah 5 fungsi utama packaging design yang baik. Dengan lebih mengenal fungsi dasar ini, Anda dapat melakukan langkah strategis untuk memaksimalkan packaging design Anda saat ini.

Percetakan offset PGMA Pandaan melayani jasa cetak offset komersial untuk berbagai kebutuhan. Hubungi kami untuk jasa cetak offset terbaik sekarang juga.

Percetakan PGMA offset
PT. Perkasa Grafika Mitra Abadi
Jl. Bintoro Dusun Sobo
RT 002 RW 007
Ds. Wonokoyo, Kec. Beji
Jawa Timur 67154
Phone: +62.343.6530792
Whatsapp: +62.82329518118
Email: info@pgma.co.id

Leave a comment

Your email address will not be published.